Selamat datang di website GKI Surya Utama

Dalam diri setiap orang, terdapat kerinduan untuk berjumpa dengan Tuhan. Perjumpaan tersebut dapat terwujud jika kita mau mencari dan mengarahkan hati kepada Tuhan.

GKI SURYA UTAMA menyambut setiap saudara yang hadir dengan kerinduan tersebut. Kami membuka tangan dan hati untuk dapat bersekutu bersama dengan saudara.

Dengan lebih dari 1700 anggota dewasa dan anak-anak, kami dapat menjadi tempat yang nyaman bagi saudara yang ingin mengenal Allah dan beribadah secara anonim. Namun jika saudara rindu untuk bertumbuh lebih dalam baik di dalam iman maupun persekutuan, kami memiliki banyak pilihan persekutuan maupun kelas pemahaman Alkitab yang dapat saudara ikuti, sesuai dengan kebutuhan dan usia saudara.

Selain itu, jika saudara rindu untuk ambil bagian dalam pelayanan bagi Allah dan sesama manusia, kami terbuka untuk memberi kesempatan dalam pelayanan musikal , pelayanan ibadah, pelayanan diakonia, pelayanan masyarakat, atau pelayanan dalam bentuk lainnya.

Di GKI Surya Utama, kami berusaha untuk membangun komunitas pengikut Kristus yang penuh kasih terhadap satu sama lain dan menjadi berkat bagi komunitas di sekitar kita serta lingkungan hidup. Harapan kami adalah dengan demikian Injil Kristus semakin disaksikan dan mendapat bagian dalam hati banyak orang.Untuk itu kami rindu bahwa saudara juga turut ambil bagian di dalamnya.

Sejarah GKI Surya Utama

GKI old building_2GKI Surya Utama adalah anak dari GKI Jemaat Daan Mogot (sekarang GKI Tubagus Angke), jemaat GKI SW Jawa Barat ke-51 yang diteguhkan sebagai jemaat dewasa pada tanggal 31 Oktober 1983.

Jemaat ini pertama kali mulai mengadakan kebaktian pada tanggal 18 Maret 1979, dipimpin oleh Pdt Robby Chandra (saat itu masih penatua khusus) di salah satu ruang kelas SDK XI, Sunrise Garden. Baru setelah beberapa saat beribadah di ruang kelas pinjaman itu, pada hari raya Pentakosta 18 Mei 1986 jemaat Surya Utama pindah ke Jalan Surya Utama W1, di tanah yang merupakan bekas kantor pemasaran kompleks perumahan.GKI old building

Selama sekian puluh tahun perjalanan, GKI Surya Utama telah mendapat pelayanan dari berbagai pendeta. Pendeta konsulen sebelum menjadi jemaat dewasa adalah Pdt. Henkie Kertamihardja. Baru pada tahun 1985, Pdt Adijanto Surjadi diteguhkan sebagai pendeta dengan basis jemaat Surya Utama. Sebelas tahun sesudahnya, dalam perkembangan jemaat yang semakin pesat, pada tahun 1996 Pdt. Samuel Lie juga diteguhkan di jemaat Surya Utama. Setelah itu GKI Surya Utama juga menahbiskan Pdt Yolanda Pantou di tahun 2007, meneguhkan Pdt. Rasid Rachman di tahun 2008 dan Pdt. Setiawati Sucipto di tahun 2009.