Sejarah KP

Komisi Pemuda GKI Surya Utama (KPSU), merupakan wadah yang disediakan bagi para jemaat pemuda untuk beribadah dan melayani di GKI Surya Utama. KPSU sendiri telah berdiri sejak tahun 1984, pada awal berdirinya, jadwal kebaktian pemuda berlangsung pukul 5 sore bersamaan dengan jadwal kebaktian umum ke-3. Seiring dengan berjalannya waktu, dengan mempertimbangkan banyak hal, akhirnya pada tahun 2005 jadwal kebaktian dipindahkan ke pukul 9 pagi, awal yang tidak mudah memang, karena terjadi pergantian pada hampir seluruh jemaat beserta pengurus, yang berarti juga terjadi perubahan kultur secara mendasar.

Kegiatan KP

Melalui berbagai kegiatan seperti kelompok kecil LG (Life Group) yang diadakan rutin dua kali dalam sebulan dan vocal group (VG), diharapkan setiap jemaat pemuda dapat menemukan komunitasnya sebagai tempat untuk berbagi, bertumbuh dan berkarya bersama bagi kemuliaan Kristus.

Logo KP

Melalui logo KPSU yang baru, kita kembali diingatkan bahwa meskipun berasal dari latar belakang profesi, pendidikan, dan aspek-aspek lainnya yang berbeda, tetapi Allah sebagai sumber terang hendaklah menjadi fokus dalam kehidupan kita di tengah dunia. Kita diajak untuk berakar dan bertumbuh dalam Kristus yang membuat perbedaan tersebut melebur menjadi satu. Jemaat yang saling bergandengan mengelilingi lambang KPSU merupakan simbol bahwa kita masing-masing akan berusaha untuk dapat melayani dan membagikan kasih Tuhan kepada sesama supaya semakin banyak orang yang terpanggil dalam komunitas KPSU.

Mari kita bertumbuh dan berkarya bersama dalam kasih kepada Kristus sebagaimana tertulis dalam Roma 11:36 yang berbunyi: Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!