Komisi Anak merupakan Badan Pembantu Majelis Jemaat dalam bidang pelayanan khusus anak. Komisi ini terdiri dari Pengurus Komisi Anak dan guru-guru Sekolah Minggu.

Adapun Komisi Anak ini berdiri dengan visi memberitakan (mengajarkan)dan menyatakan kasih dan keselamatan Tuhan Yesus Kristus kepada anak-anak usia Batita, Balita dan SD, khususnya yang berasal dari keluarga Kristen di lingkungan GKI SU.

Menggembalakan anak-anak Sekolah Minggu dalam arti membimbing mereka secara utuh dalam kehidupan iman kerohanian, baik bergereja, dalam keluarga, maupun bermasyarakat.

Kegiatan rutin yang dilakukan adalah:

  • Kebaktian Anak setiap hari Minggu pukul 09.00 WIB, merupakan kegiatan peribadahan yang dikhususkan bagi anak sebagai bentuk pemeliharaan iman kerohanian anak dalam hubungan pribadi dengan Tuhan.
  • Kebaktian Gabungan

Untuk lebih mengakrabkan kebersamaan Anak Sekolah Minggu, ada pula program kebaktian gabungan (Kelas Pra TK – TK B), ( Kelas 1-3), (Kelas 4-6). Mereka diajak untuk saling memperhatikan dalam

kelas gabungan dan diharapkan arti kebersamaan di dalam kasih Tuhan Yesus.

  • HAGEMA (Hari Gembira Anak)

Pada kesempatan ini HAGEMA diisi dengan kegiatan main bersama, berwisata bersama, nonton panggung boneka bersama, bahkan anak-anak diajak mengikuti SIL (Sekolah Injil Liburan) karena memang even ini diadakan pada masa liburan sekolah.

Kegiatan HAGEMA ini diikuti oleh Anak Sekolah Minggu kelas Pra-TK kelas 2.

  • CAMP ANAK

Kegiatan Camp Anak diadakan padamasa mereka liburan sekolah. Sekolah Minggu memfasilitasi anak-anak dengan berkegiatan bersama, diantaranya camp/retreat dan kebaktian padang.

Kegiatan outdoorini dikemas secara menarik sehingga anak-anak akan merasakan dan mengalami moment yang tak terlupakan untuk membekali pengalaman iman mereka. Penyajian materi yang seimbang antara pembentukan iman, karakter dan intelektual akan dikemas dalam bentuk sesi ceramah dan interaksi games.

Selain itu, ada juga kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan minat & bakat anak-anak, yakni:

1. Gitar, Sabtu pukul 8-9 pagi, kelas 1-6
2. Paduan suara anak, Minggu pukul 10.30-12.00, Kelas 1-6
3. Biola, Sabtu, pukul 16.00, Kelas 2-6
4. Kolintang, Sabtu, pukul 16.00, Kelas 3-6